Tundra

Friendship, Hope and Human Being

History and Sport Travelling in England

2 Comments

Waktu kuliah dulu tahun 90-an saya paling suka mengunjungi British Council di Jakarta yang terletak di gedung S. Wijoyo Center di Jl. Sudirman seberang Stadion Gelora Bung Karno Senayan. Kegiatan yang paling sering saya lakukan di sana adalah membaca koran The Time dan menonton video film atau dokumenter. Selain itu saya juga mencari informasi mengenai kuliah dan beasiswa di Inggris, siapa tahu ada peluang untuk pergi kuliah ke Inggris.

Pergi ke Inggris selain ingin kuliah juga ingin jalan-jalan ke tempat yang bersejarah di sana. Jalan-jalan sambil merasakan dinginnya hujan seperti yang saya lihat di film detektif Hercules Poirot, menyusuri pelabuhan Southampton tempat kapal RMS Titanic mulai berangkat pada tanggal 10 April 1912, mengunjungi kota Coventry yang pada malam 14 November 1940 sampai pagi 15 November 1940 dihujani lebih 400 bom oleh pesawat Jerman atau jalan-jalan ke Sherwood Forest di kota Nottingham tempat legenda Robin Hood.

Selain itu sekarang saya ingin juga jalan-jalan ke London mengunjungi stadion Boleyn Ground markas West Ham United tim favorit saya di Liga Inggris dan mengikuti ajang London Marathon yang rutenya melewati tempat-tempat bersejarah di London.

22052014(003)

2 thoughts on “History and Sport Travelling in England

  1. asek asek asek….
    semoga impiannya ke inggris bisa terwujud ya mas
    amin…..

Leave a Reply

